Senin, 04 Februari 2013

Sebuah SMS

Pagi tadi, sebuah sms masuk ke ponsel saya. Setelah saya baca ternyata sms itu dari saudara saya. Isi sms tersebut begini "Adik saya yang super Prof. Dr. drs. Ir. H. Zulfikar Setiawan, ST., MBA., MM. Phd. Gelar apa yang belum anda dapatkan?..". Mungkin karena saya menganggap tingkat religiusnya lebih baik dari saya sendiri, dan dalam hal ini saya berasumsi, isi sms tersebut mengingatkan kita pada satu titel yang akan kita dapatkan kalau kita sudah tidak meninggal dunia (almarhum),jadi singkat saja saya menjawab "Hushh..lak kari ALM tok..!!" (jawa: Hushh..tinggal ALM saja dunk. /red). Ternyata, balasan sms apa yang saya dapatkan.."Kehebatan seseorang tidak ditentukan dari banyaknya titel yang Dia dapatkan."
Saat itu pun saya tersadar, banyak orang yang bersekolah hingga kepala botak, rambut memutih hanya untuk mengejar ilmu logika saja, tapi mengesampingkan ilmu sosial bermasyarakatnya, ilmu religinya. Sering kita temui, banyak orang berdasi yang mengaku berwawasan luas, berpendidikan tinggi, dengan pakaian necis, rambut klimis, justru tingkah lakunya lebih kurang ajar, lebih tidak sopan daripada seorang pencari rumput di desa yang notabene tidak pernah sekolah.Lalu apa gunanya sekolah tinggi-tinggi, sampai ke luar negeri jika tidak bisa menghargai sesamanya..??...Ingat, anda tidak sendirian di dunia ini..

0 komentar:

Posting Komentar