Selasa, 05 Februari 2013

Kerjo enteng = Bayaran enteng

Kelebihan apa sich yang anda cari di dalam suatu pekerjaan?..gaji tinggi..kerja santai..tempat kerja yang nyaman..ato yang lainnya. Mungkin kalau itu semua ada di satu tempat kerja, boleh dibilang itu merupakan tempat kerja yang "sempurna". Tapi itu hanya beberapa persen saja, karena pada umumnya kita dihadapkan pada pilihan salah satu dari beberapa hal diatas, yang tentu saja kita tidak bisa menentukan mana saja kelebihan pekerjaan itu yang akan kita terima. Pada suatu pekerjaan itu sendiri tentu ada kelebihan dan kekurangan yang saling mengisi, semisal kita menerima gaji yang lumayan tinggi, namun berada di situasi kerja yang kurang sehat. Ada pula sebaliknya, berada di situasi kerja yang nyaman dan santai, namun tidak diimbangi dengan gaji yang memadai, seperti selorok seorang kawan pada saya beberapa waktu yang lalu. Dia berkata "Kerjo'e enteng, bayarane yo enteng tahh.." (jawa: kerjanya ringan, gaji'nya juga ringan).

Namun tidak sedikit pula yang tidak merasakan kelebihan-kelebihan dari suatu pekerjaan. Semisal, gaji udah pas-pas'an, tempat kerja yang kurang komunikasi, serta ditambah atasan/pimpinan yang temperamen. Maka, terimalah itu atau tinggalkan pekerjaan itu untuk mencari yang lebih baik. Yakinlah, pasti ada yang lebih baik di luar sana.







*) Coretan ini saya khususkan untuk para perkerja yang sudah bekerja setengah mati, tapi tidak sedikitpun dihargai oleh pemimpinnya.

0 komentar:

Posting Komentar