Kamis, 16 Oktober 2014

Zoel Photography

Fotografi, yang mungkin menurut orang-orang adalah salah satu hobi mahal. Bisa ya..bisa juga tidak. Tergantung dari apa tujuan kita mendalami bidang tersebut. Awal  2006 adalah awal dimana Saya berkenalan dengan dunia tersebut, diawali dengan membeli kamera analog (film) dgn merk Minolta. Gabung dengan salah satu komunitas fotografi terbesar di Indonesia yaitu Fotografer.Net adalah salah satu usahaku untuk belajar. Berkenalan dgn sesama anggota pada komunitas itu dan hadir kalo ada acara kopdar menambah wawasan akan ilmu fotografi itu sendiri. Acara hunting pun menjadi acara yg tidak pernah terlewatkan. Hingga akhirnya ada niatan untuk beli kamera DSLR.
Juni 2008, satu kamera digital SLR merk Canon pun terbeli. Hari-hari selanjutnya pun kamera itu tidak pernah ketinggalan. Kemana pun selalu ready untuk ambil gambar,dimanapun dan kapanpun. Mulai dari pemandangan, hingga hiruk pikuk pasar pun tak lepas dari jepretan kameraku. Acara hunting barengpun selalu kuikuti, kadang sampai izin tidak masuk kerja (Soryyy boosss...).
Hingga akhirnya di kantor aku dipercaya untuk menjadi seksi dokumentasi. Entah itu untuk acara formal baik acara informal kantor. Dan hobi itu pun masih kujalani hingga saat ini.
Ya..fotografi itu hobi mahal apabila kamu selalu tergiur dengan bujuk rayu kemajuan teknologi yg tiada batasnya. Kalo anda sibuk dengan seputar pilihan merk, ukuran pixel, dan tetek bengek lainnya anda akan kehabisan waktu untuk belajar. Fotografi sendiri hakikatnya adalah "melukis cahaya", mengabadikan sesuatu yang tampak indah dan bagus dimata kita agar bisa kita nikmati di lain waktu, atau kita tunjukkan kepada orang lain.
Jadi jangan terjebak oleh peralatan yg kita miliki, toh dengan ponsel pun kita bisa memotret dengan bebas tanpa menjadi pusat perhatian orang di sekitar kita (coba bandingkan dengan anda membawa kamera slr yg cukup menyita perhatian).
So, tunggu apa lagi..mari kita berkreasi dengan melukis cahaya..
Mau liat hasil fotografi otodidak'ku, bisa klik Zulfikar Galleri.
Salam jepret [/zs]

0 komentar:

Posting Komentar