Selasa, 05 Februari 2013

Motivasi

pilihan ada di tangan anda
Anda semua pasti pernah mendengar kata itu, tapi apakah anda mengerti apa itu motivasi, dan juga apakah anda membutuhkan motivasi?..
Pada dasarnya motivasi itu penting sebagai penyemangat dalam melakukan suatu hal. Karena bukan tidak mungkin kita seolah-olah merasa malas (bahkan terkadang merasa tidak mampu) dalam mengerjakan suatu hal. Dalam hal inilah motivasi dibutuhkan. Motivasi itu sendiri bisa datang dari luar (keluarga, teman dekat, motivatir dll), atau yang lebih baik lagi apabila motivasi itu datang dari diri kita sendiri.

Saat mengikuti seminar motivasi beberapa waktu lalu, saya berpikir kalau si pemberi motivasi itu hanya sekedar omong belaka. Karena dia tidak berada di posisi saya, mengalami apa yang saya rasakan.

Tapi kemudian saya menyadari, bahwa beberapa uraian yang diberikan oleh pemberi motivasi tersebut ujung-ujungnya kembali kepada diri kita sendiri. Motivasi tinggi tanpa didukung oleh kemauan yg kuat, tentu tidak akan memperoleh hasil maksimal seperti yang kita ingginkan.
Untuk itu, motivasilah diri anda sendiri setinggi-tingginya sesuai dengan kemampuan anda, sebelum anda membutuhkan motivasi dari orang lain. [/zs]

0 komentar:

Posting Komentar